2.09.2016

Inikah Laptop Zaman Kuno?

Legenda mengatakan bahwa Oracle dari Delphi menghubungkan imam dengan makhluk alam yang super melalui teknologi informasi yang canggih. Dan teori konspirasi mengklaim bahwa zaman laptop modern berakhir di sebuah patung Yunani yang berasal dari 100 SM. Tapi sejarawan mengatakan bahwa patung itu hanyalah seorang wanita-yang telah meninggal dunia-“menyentuh penutup dada dangkal.”
“Saya tidak mengatakan bahwa ini menggambarkan sebuah laptop kuno,” kata StillSpeakingOut, sebagaimana dikutip Daily Mail, dalam sebuah video yang ia dirilis di YouTube pada 2014. “Tapi ketika saya melihat patung, saya tidak bisa membantu, tetapi berpikir tentang Oracle dari Delphi yang seharusnya memungkinkan para imam untuk terhubung dengan para dewa untuk mengambil informasi canggih dan berbagai aspek.”
Patung menggambarkan sebuah benda yang mirip laptop modern atau perangkat genggam dengan port USB. Pada gambar lain yang diambil oleh seorang turis, terlihat objek lebar tetapi strukturnya terlalu sempit untuk menjadi sebuah kotak perhiasan dan itu tidak cocok dengan penggambaran mitos Kotak Pandora. Mitos mengatakan Oracle dari Delphi akan memungkinkan para imam untuk terhubung dengan para dewa, alien atau pelancong waktu yang akan berbagi 'informasi canggih dan perangkat berteknologi tinggi.
Konsep gambar tersebut telah menjadi bagian dari seni penguburan Yunani selama berabad-abad dan kemungkinan besar berkaitan dengan harapan mereka yang masih akan memiliki kesenangan duniawi yang sama di akhirat.
Mereka yang tidak percaya pada alien atau perjalanan waktu, mengatakan bahwa objek tersebut adalah tablet lilin Yunani kuno yang digunakan untuk menulis dengan stylus atau pena, jelas Inquisitr. Namun para peneliti paranormal berpendapat bahwa “tablet lilin” yang ditampilkan di relief penguburan tidak menyerupai “tablet lilin” lainnya yang terlihat pada seni Yunani. StillSpeakingOut mengatakan objek yang terukir di patung jauh lebih tipis daripada “tablet lilin” dan wanita itu tidak memegang stylus, juga terlihat dalam seni Yunani dengan individu menggunakan tablet lilin.
Orang-orang yang percaya tidak melihat kotak tersebut sebagai kotak perhiasan atau tablet lilin, tetapi laptop elektronik modern dengan port USB yang belum pernah terlihat di contoh lain dari kotak permata atau tablet lilin. Sementara mata wanita itu terfokus pada tutup bagian dalam dari objek, lokasi yang sama dari monitor laptop sekarang. Dan bahkan cara jemarinya menyentuh tutupnya tampak seperti menggunakan perangkat touchscreen.

No comments :

Post a Comment