11.09.2012

Piramida Terbesar Di Bosnia

Di dekat kota Visoko, 30 km di sebelah utara Sarajevo, ilmuwan telah menemukan piramida Eropa pertama. Berbagai lapisan bukti dan verifikasi recentinternational telah membuktikan bahwa lembah Visocica (Visocica Hill) merupakan struktur kolosal kuno dengan bentuk piramida yang mudah dikenali.
Piramida Matahari
Piramida yang disebut Piramida Matahari Bosnia ini memiliki semua elemen: empat lereng berbentuk sempurna yang mengarah ke titik kardinal, puncak yang datar dan jalan masuk. Di atas piramida juga terdapat reruntuhan kota dinding abad pertengahan yang pada suatu waktu menjadi tempat seorang raja Bosnia, Tvrtko of Kotromanic (1338-1391).
Dengan ketinggian lebih dari 722 kaki (220 meter), piramida ini sepertiga lebih tinggi dari Piramida Besar Mesir. Empat sisi piramida sejalan dengan poin kardinal (utara-selatan, timur-barat). Sisi utara piramida yang mengarah ke stellar utara, seperti halnya Piramida Besar Mesir, paralel dengan posisi bintang utara.
Blok batuan Piramida Matahari
Blok beton Piramida Matahari
Analisis ilmiah yang digunakan: citra satelit, analisis inersia termal, penetrasi radar yang menunjukkan lorong-lorong lurus dengan persimpangan 90 derajat, drainase air dan sudut 45 derajat di bagian dalam merupakan karakteristik benda buatan. Selain itu, peneliti geoarkeologi juga menggali blok batu buatan yang menjadi dinding piramida.
Antara 27.000 dan 12.000 tahun yang lalu, Balkan terkunci dalam periode es terakhir, sebuah periode iklim yang sangat dingin dan kering dengan gletser di beberapa pegunungan. Para penghuninya yang terdiri dari pemburu dan peramu paleolitik atas meningglakan situs kamp terbuka dan jejak pendudukan di gua-gua. Peninggalan tersebut terdiri dari alat-alat batu yang sederhana, tungku, sisa-sisa hewan dan tumbuhan yang dikonsumsi mereka. Mereka tampaknya tidak memiliki alat atau keterampilan yang terlibat dalam pembangunan arsitektur monumental itu.
Piramida Bulan
Di areal yang sama juga ada arsitektur-arsitektur lain yang masing-masing disebut Piramida Bulan Bosnia, Piramid Cinta Bosnia, Piramida Naga Bosnia dan kompleks terowongan Ravna. Piramida Bulan Bosnia merupakan piramida bertipe undakan.
Blok batuan Piramida Bulan
Terowongan Ravna
Penggalian awal menemukan dasar, teras, dataran tinggi di bagian atas piramida, dinding vertikal dan struktur persegi panjang di bawah lapisan tanah. Empat sisi piramida sejajar dengan sisi mata angin (utara-selatan, timur-barat). Pelat batuan pasir dan blok bahan bangunan eksklusif digunakan digunakan dalam pembangun piramida. Selama 100 tahun terakhir penduduk setempat telah menambang pelat-pelat itu. Piramida Bulan Bosnia, bersama Piramida Matahari dan Piramida Naga membentuk segitiga sempurna dengan sudut dalam 60 derajat.
Penelitian awal dan legenda lokal menunjukkan bahwa semua piramida dan situs penting lainnya dihubungkan oleh terowongan. Salah satu bagian terowongan yang diteliti menunjukkan persimpangan dengan sudut 90 derajat, langit-langit, ruangan dan corong ventilasi buatan manusia. Beberapa monolit batu pasir buatan manusia juga telah ditemukan. Monolit tersebut berisi simbol-simbol yang kemungkinan mewakili tulisan-tulisan Eropa pertama.

No comments :

Post a Comment